Berita Seputar Kearsipan

  • 0
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6

WONOSOBO MASUK PERINGKAT 10 BESAR LOMBA LKD TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten Wonosobo berhasil masuk nominasi 10 Besar pada Lomba Lembaga Kearsipan Daerah Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019, setelah melewati tahapan seleksi administrasi beberapa waktu lalu. Tahap Selanjutnya adalah mengikuti presentasi dan wawancara yang telah dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 10 April 2019 bertempat di Aula Lantai IV Gedung A  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah di Jl. Dr. Setiabudi No. 201 C Srondol Semarang.

WhatsApp Image 2019-04-12 at 10.41.53 (1)

Drs. Eko Yuwono (Kepala LKD Kabupaten Wonosobo) sedang menyajikan paparan, didampingi oleh seorang arsiparis.

Pada Tahapan Presentasi ini LKD Kabupaten Wonosobo memaparkan materi analisis permasalahan, strategi yang dilakukan,  dan invovasi yang telah diterapkan dalam rangka Pelayanan Prima Pemerintah Kabupaten/Kota kepada Masyarakat khususnya di bidang kearsipan.

WhatsApp Image 2019-04-12 at 10.41.53 (2)

Tim Kreatif membantu jalannya presentasi

Kali ini LKD Kabupaten Wonosobo mengangkat topik inovasi layanan kearsipan melalui penerapan sebuah aplikasi komputer dengan nama “Arsip Tracker” yaitu aplikasi yang digunakan untuk mencari data khasanah/koleksi arsip yang dimiliki oleh Lembaga Kearsipan Daerah kabupaten Wonosobo melalui komputer yang disediakan di ruang layanan arsip. Dengan aplikasi ini pengunjung dapat mencari arsip secara mandiri sehingga lebih leluasa dan dapat lebih cepat dalam menemukan arsip yang dicari.

WhatsApp Image 2019-04-12 at 10.41.53

Para Supporter dari LKD Kabupaten Wonosobo, tengah mendukung jalannya presentasi

 

Tim pemapar dari Kabupaten Wonosobo terdiri dari: Drs Eko Yuwono (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah) sebagai penyaji , didampingi oleh Tim Kreatif yaitu Sapto Pamungkas, S.AP dan  Ari Muflihati, S. Kom. serta  didukung oleh beberapa orang supporter dari Dinas Arpusda Kabupaten Wonosobo.

Setelah mengikuti tahapan presentasi selanjutnya akan dilakukan tahapan visitasi ke  LKD  Kabupaten/Kota yang masuk nominasi 10 Besar oleh Tim Yuri, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April sampai dengan 3 Mei 2019, untuk memotret kondisi riil pelaksanaan sistem kearsipan di LKD Kabupaten/Kota.

WhatsApp Image 2019-04-12 at 10.41.54

Tim dari LKD Kabupaten Wonosobo tengah foto bersama Dewan Yuri.

“Dengan melakukan persiapan dan pembenahan kearsipan secara sungguh-sungguh diharapkan LKD Kabupaten Wonosobo dapat menjadi lebih baik dan dapat mengukir prestasi di kancah Provinsi Jawa Tengah”, demikian tutur Drs. Eko Yuwono selaku Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan Daerah Kabupaten Wonosobo. (Kontributor: Sapto P. /Bidang Kearsipan).

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JAM LAYANAN ARPUSDA -- SENIN-JUMAT PUKUL 08.00-18.00 WIB -- SABTU PUKUL 08.00-16.00 WIB -- MINGGU PUKUL 09.30-15.30 WIB

Statistik Pengunjung


PENGUNJUNG

LOKASI KAMI

Log In

Create an account