Berita Seputar Perpustakaan

Lomba Bercerita Bagi Siswa Siswi SD / MI Tingkat Kabupaten Wonosobo Tahun 2019

DSC05049Sabtu 30 Maret 2019, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Wonosobo telah melaksanakan Kegiatan dalam rangka Pengembangan Budaya Baca dan Pembinaan Perpustakaan melalui Kegiatan Lomba Bercerita bagi siswa siswi SD / MI Tingkat Kabupaten Wonosobo. Lomba kali ini diikuti oleh 11 siswa siswi perwakilan dari 11 Kecamatan se Kabupaten Wonosobo, sedangkan 4 Kecamatan tidak mengirimkan perwakilannya. cerita yang dibawakan merupakan cerita rakyat / legenda yang ada di Kabupaten Wonosobo seperti Legenda Kawah Sikidang, Telaga Menjer, Asal mula desa Sedayu, Legenda Telaga Surodilogo, KIsah Perjuangan Ki Belel Kramayuda dan Kyai Dipa serta beberapa legenda lainnya, ada 4 Juri pada Lomba kali ini yang terdiri dari berbagai praktisi antara lain pustakawan, praktisi dongeng, wartawan, dan praktisi teater. setelah peserta menunjukkan bakat dan keterampilannya dalam mendongeng akhirnya terpilih 6 siswa dan siswi untuk mengikuti babak grand final yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 1 April 2019.

Pada Babak Final para peserta tampil luar biasa, mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya, tidak ada komentar negatif dari para juri, dan selanjutnya dewan juri antara lain Nurul Helmi Antari (Pustakawan), Erwin Abdilah (Wartawan), Bagus Santoso (Praktisi Seni Teather), dan Benyamin Agustinus (Praktisi Dongeng) akhirnya memutuskan :

  1. Juara I Zaimah Jihan Azizah dari SD Negeri Igirmranak Kejajar dengan memperoleh nilai 1700
  2. Juara II Vina Amalia dari SD Negeri 2 Kalibeber dengan nilai 1581
  3. Juara III Keyla Revaline Wibisono dari SD Negeri 1 Rojoimo, dengan Nilai 1573
  4. Juara Harapan I Tiara Rosshalia YP dari SD Negeri 2 Kagungan dengan Nilai 1539
  5. Juara Harapan II Kafa Atho’ilah dari SD Negeri Ngadimulyo dengan Nilai 1528
  6. Juara Harapan III Ericha Leonita dari SD Negeri 2 Reco dengan Nilai 1499

Para Pemenang Mendapatkan Uang Pembinaan, Piagam dari Bupati Wonosobo, dan Trophy, sedangkan untuk Juara I akan mewakili Kabupaten Wonosobo untuk maju ke tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 april 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Log In

Create an account